Sepatu Nyaman Kaki Sehat



Kaki yang sehat erat kaitannya dengan penggunaan sepatu yang nyaman dipakai. Banyaknya model sepatu wanita tidak menjamin bahwa semua model yang beredar di pasaran akan nyaman dikenakan di kaki wanita manapun. Supaya kaki bisa tetap sehat tapi juga tampil cantik berikut tipsnya.
  • Bagian depan terbuka atau lebar. Sepatu dengan ujung lancip akan menekan jari-jari kaki. Penggunaan yang terlalu lama akan menyebabkan kaki sakit dan tidak nyaman berjalan. Bagian depan terbuka ataupun lebar dengan ujung membulat atau kotak akan lebih pas untuk kenyamanan. Pilih model ujung terbuka untuk tampilan cantik atau saat santai, dan pilih ujung membulat atau kotak untuk acara resmi.
  • Tumit rendah. Sepatu hak tinggi memang bisa menjadikan tampilan kaki menjadi lebih cantik, tapi tidak lebih sehat. Gunakan tumit rendah yang tidak lebih dari 5 cm.
  • Sepatu bertali. Sepatu bertali memungkinkan untuk memberikan kenyamanan lebih karena bisa memberikan ruang yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.
  • Bahan sepatu. Pilih bahan sepatu yang membuat keringat menguap seperti bahan kulit lembut atau suede. Sepatu plastik memang praktis apalagi saat menghadapi musim hujan. Akan tetapi, penggunaan bahan plastik untuk sehari-hari sangat tidak disarankan.
Sumber: http://www.beritaterkinionline.com